Rabu, Januari 01, 2014

Merayakan Tahun Baru 2014 dengan Popo

Happy new year!!!
Dhuar dhuar dhuar! Suara petasan dan kembang api berpadu di udara.
Kita sudah tiba di 2014 saudara2...
Hehehe...
Semalam saya merayakan pergantian tahun bersama Popo dan keluarganya.
Jam 6 sore saya dan popo ibadah dulu di GKJW, lalu setelah itu baru kerumah popo menunggu jam 12 malam.

Snack yang disiapkan untuk malam pergantian tahun adalah: martabak dari papah, tahu bulat, pisang goreng, pangsit gembuk, dan khusus untuk momo: pocky coklat dan yogurt blueberry.
Semua sudah siap. Tapi sekitar jam 9 malam popo ngemil nasi lauk katak pedas buatan mamah.

Setelah makan nasi dan duduk-duduk, saya ngantuk sekali. Lalu akhirnya diajak popo jalan ke alun2. Jalan kaki saja karena dekat dari rumah popo.
Wah jalanan rame sekali... Ceritanya ada car free area jadi semua orang jalan kaki. Dari rumah popo lewat gang kecil (lewat depan rumah henry) disitu tidak ramai. Tapi dijalan besar ramai sekali.
Orang tua, besar, kecil, anak muda, bahkan bayi semua ada dijalan menuju alun-alun.

Saya alergi asap rokok. Jadi agak kesulitan saat berjalan itu. Dimana2 orang merokok. Saya jd bersin2.
Oh iya.. Ini merupakan pertama kalinya dalam hidup saya malam tahun baruan ke alun-alun.
Biasanya saya dirumah saja tidur (tahun lalu saya tidur jam 23:30).
Saya pikir tidak ada salahnya mencoba jalan-jalan ke kota.
Ternyata selain sangat sesak dan banyak asap rokok, juga smelly. Saya tidak tahu bau apa saja yang saya cium. Karena memang sangat crowded.

Setelah sampai di alun-alun, lalu kami pulang. Di perjalanan pulang saya berpikir.
Mengapa anak-anak kecil ini diajak ke tempat seperti ini oleh orang tuanya? Kenapa orang tua juga rela berdesak-desakan demi melihat kembang api?
Saya melihat ada beberapa waria. Saya melihat anak-anak punk. Saya melihat balita. Saya melihat hampir semua jenis manusia disana.
Semua berkumpul di alun-alun. Tanpa merasa harus risih,dll mereka bersama2 merayakan pergantian tahun. Well,that's good... Tapi...
Kalo saya pribadi sih lebih suka dirumah.

Pesta kembang api bisa terlihat jelas dari lantai 2 rumah popo.
Senang sekali nglihatnyaa... I love fireworks...
Last but not least,
Semoga 2014 menjadi tahun yang lebih baik untuk kita semua.
God bless us! :)))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar